MITOS MASJID TIBAN REJO - TUREN - MALANG



























































































































































































































































































































































































Kali ini team semoet

Mencoba berbagi sedikit ttg petualangan religi. Dalam hal ini kita melakukan perjalanan dengan itikat ataupun motivasi ingin membuktikan mitos bangunan masjid yang di bangun oleh Jin yang berada di tengah2 perkampungan lokasi tepatnya di daerah desa sanan rejo turen – kab. Malang.

Sekitar jam 12 siang ke atas kita sampek. Di lokasi , dengan panduan beberapa blog rekan2 petualang yang lain di dunia maya tentunya. Cukup membantu perjalanan kita. Akan tetapi ”malu bertanya sesat di jalan” adalah hal yg terpenting buat kita agar makin jauh saja kita tersesat.hohohohoho.

Okelah disambut dengan banyak pengunjung dari berbagai plat dari S-H-N-AG-W- dan tentunya L. Semakin membuat rasa penasaran saja diri ini untuk melihatnya. Tinggal 100 meter belok kiri saja jika kita dari parkiran motor2 gede Bus maksudnya. Kita bisa melihat keindahan masjid yang luar biasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa pintu gerbang cukup tinggi dan besar rasanya seperti pintu gerbang di jaman TROY hohooo. Warna dominasi biru-putih yang mencolok dan tentunya tiap permukaan tembok hampir 80% terukir milyaran kaligrafi arab. Benar-benar bangunan mewah & megah ditengah-tengah perkampungan penduduk desa.

Buru2 saja diri ininmakirna kendaraan dan langsung meluncur ke area masjid. Sebenarnya masjid ini adalah ponpes Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah. Seperti pesantren tapi yang di acungi jempol inilah sebenar2 benarnya muslim yang cinta keindahan. Singkat saja yach rekan2 biar semakin penasaran menuju lokasi masjid tiban tersebut. Di sana terdapat sepuluh lantai tiap masing2 lantai memiliki karakter berbeda2.interior bakhan perabot yang luar biasa akan rekan2 temukan, seperti singgasana dgn cat warna emas yang luarbiasa, plus kursi istirahat layaknya kursi sang raja 2 dijaman ZEUS. Adapula Kebun Buah naga dll yg berada dilantai 4 kalu saya tidak lupa. Ada juga pohon emas maksudnya bukan benar2 emas tapi layaknya pohon emas.

Ada juga lokasi stan2 penjual utk oleh2 seperti kalung, tasbih, perlengkapan sholat, dan manik2 keren2 dan murah. Di puncak masjid dibuat seperti puncak gunung jadi indah banget plus ada kebun binatang mini di sampingnya tapi berisi kera2 saja. Yg lebih lengkap ada kebun binatang ini dekat parkiran isi lebih banyak, seperti rusa dll. Ada pula di lantai dasar ruangan aquarium berisi buanyak ikan-ikan hias. Oh ya ada dilantai 3 ada urutan2 pembangunan masjid dari taun 78 kalu g salah ampek sekarang... Yang menarik ada satu papan yang di dalamnya di pasang beberapa kliping berita di surat kabar tentang ponpes ini. di situ ada bantahan bahwa bahwa ponpes ini di bangun oleh jin.

Banyak pelajaran yg dapat kita ambil dari perjalan RELIGI ini, aku pikir keiklasan bisa menjadikan pondasi dalam pembangunan masjid yang megah ini. Banyak kalimat2 yang akan rekan2 temukan di dinding yang indah yang bisa dijadikan kilasan pemikiran dalam menjalani hidup yang suci.

Salam petualang 31 januari 2010 – masjid tiban rejo turen - malang

Labels: edit post
0 Responses